-->
Menu

31 Jul 2011

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Meluncurkan Media Learnig EDU 247

BLK. FACTORY,(GM)-
Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) meluncurkan media learning EDU 247. Konten layanan EDU247 menawarkan materi dan terapan dari pelajaran matematika dan ilmu pengetahuan alam (MIPA) dan ilmu komputer serta berbagai isu kontemporer yang terjadi pada kehidupan sehari-hari yang dibahas dari segi sains.

Menurut ketua tim ahli dan tim kreatif, Prof. Dr. Asep Kadarohman, EDU 247 merupakan layanan dengan menggunakan HP sebagai media pembelajaran untuk solusi belajar. Target dari Media Mobile Learning EDU 247 adalah pengguna teknologi HP yang terus meningkat di kalangan masyarakat, mahasiswa hingga pelajar SD, SMP, dan SMA.

"Visi dari mobile learning service ini yaitu knowledge in our hand. Misinya adalah berupaya meningkatkan dan mengembangkan literasi sains masyarakat. Layanan ini memfokuskan pada konsultasi, download yang merupakan karya mahasiswa dan dosen. Ini semua memiliki nilai edukasi dan mendukung entrepreneurship di kalangan dunia pendidikan," ungkap Asep yang juga merupakan Dekan Fakultas MIPA UPI, Selasa (26/7).

EDU 247 diambil dari waktu peluncuran tanggal 24 bulan Juli. EDU 247 lahir didasari oleh hasil need assesement, jumlah pengguna telepon seluler semakin lama semakin meningkat mulai dari masyarakat luas, mahasiswa hingga pelajar SD, SMP, dan SMA, dengan fungsi utama sebagai media komunikasi dan entertainment.

Berdasarkan data dari PT Bina Media Mobilitas Mobilynx 40 juta masyarakat Indonesia adalah pengguna jasa internet dan 220 juta pengguna layanan mobile seluler. Sementara dilihat dari realitas situasi dan kondisi para pelajar saat ini, pertama beban belajar siswa sekolah sangat besar, ditambah waktu belajar siswa sekolah yang terbatas. Sementara tuntutan belajar di luar kelas sangat besar. Padahal teknologi informasi dan komunikasi missused.

Cara mengakses layanan EDU 247 adalah dengan ketik EDU lalu kirim ke 7879, biaya SMS pun fleksibel dan terjangkau. Kemudian setelah mengirim SMS tersebut maka masyarakat akan mendapat jawaban dari EDU 247 untuk meningkatkan literasi sains. Program ke depan EDU 247 adalah kemampuan masyarakat mengunduh berbagai konten visualisasi materi pelajaran.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com


Artikel Terkait:

Back Top

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...